Senja Dibalik Jendela

Kantorku terletak tidak jauh dari pantai, hanya terpisah satu blok saja. Dan ruang kerjaku, terletak di lantai 3. Cukup tinggi untuk dapat memiliki pandangan yang lumayan luas dan lepas.

Dari balik ruang kerja aku dapat melihat luas laut yang terbentang. Di kejauhan tampak tanjung dengan perkampungan di ujungnya. Ujung Lero. Sebuah menara masjid berdiri menjulang di kejauhan.

Kapal-kapal nelayan bertaburan di kejauhan. Kadang kapal-kapal besar juga melintas. Memang yang terpampang di balik jendela ruang kerjaku adalah pintu gerbang menuju pelabuhan kota ini.

Pemandangan yang bisa aku jadikan tempat pelarian dari seabreg pekerjaan. Pelepas lelah mata setelah berkutat dengan layar laptop. Hiburan murah meriah… he..he..he.

Sore itu aku berdiri memandang lautan. Matahari mulai bergerak ke ufuk barat. Terus bergerak. Tenggelam.

Dari masjid di sebelah kantor berkumandang adzan Maghrib. Terdengar merdu, menghanyutkan diriku…. terdiam ….. merenung… dalam… dalam… semakin dalam…
Sungguh indah…

Allahu Akbar!! Allah Mahabesar!!

Surabaya, May 09

12 thoughts on “Senja Dibalik Jendela

  1. Gamabarnya : Yak Bagusss (kata pak tino sidin)…keep posting bro..u & me will compete hehehehe

  2. Sadddappph…MAntapzz…
    jadi ilmu fotografi yg aku tularkan sudah digunakan dengan baik..
    sumpah potone apik tenan..sumpah..

    jadi lupa ama CAS n RR deh

  3. @ criminal:
    let’s compete… to write and to …

    @ afdhal:
    ilmu fotografi???
    yg mana yach??

    jangan lupa ama CAS n RR lho.. jg DME..

    kmarin present:
    Alokasi vs CAS vs DME vs RR

    you can imagine the result

  4. @ dear Imelda,
    kalo mo ke Tator, mampir aja ke kantor, kita bisa ngopi sambil menikmati sunset

    🙂

  5. sayang kantor kamu bukan Sunset Cafe ya. Coba Sunset Cafe, lengkap deh my dream.

    Aku cuma taunya tator di PP aja sih tempatnya mas trainer hihihi😉

    EM

  6. @ Eka:
    tidak tiap sore, krn kadang mendung or hujan
    Tapi ya itu salah satu efeknya adalah… ruanganku jd panas banget setiap sore, mulai jam 15.30an. Matahari dengan polosnya menyinari ruangan.. AC tdk mempan

  7. Ouw … jadi begini ya …
    hhhmmm …

    di kantor kok malah poto-poto …
    hayo kembali bekerja …

    (eh tapi ini kan sunset ya … berarti udah diluar jam kerja ya …)
    hehehe

    Pare-pare punya agent pariwisata baru nih …
    Pemda Pare-pare harus berterima kasih sama kamu Bro …

    Salam saya

  8. @ om NH18:
    hiks.. ketahuan gak comply, msh d tempat kerja, padahal sdh bukan jam kerja…
    btw udah dpt agency fee dr pemda kok wakakakakak

    salam,

  9. Pingback: Melihat dari sisi lain « the broneo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s