Kopdar Jakarta (lanjutan)

“Tuing tiung tung.. jesss” ”Tuing tiung tung jess…”

Sebuah sms masuk ke HP-ku, 30 Juli 2009 – pagi hari. Sebuah nama terpampang di layarnya. Eka Situmorang Blogger. Wuih.. tumben blogger yang satu ini sms. Ternyata oh ternyata, dia complain keras karena tidak diajak kopdar pada hari sebelumnya, sebagaimana sempat aku reportkan di sini.

Padahal ya.. udah dari kapan hari kami kirim pesan via FB-nya. Gak ada balesan, gak ada respond. Ya udah, kita buat janji lagi untuk bisa kopdar mumpung aku masih di Jakarta. Lagian memang aku ingin bisa kopdar dengan blogger-blogger yang sementara ini bau aku kenal dari tulisan-tulisannya.

Ada perbagai alternative tempat yang diusulkan, dari W3 – sarangnya para blogger di Jakarta ampe ke mall – mall. Akhirnya pilihan jatuh ke Pelangi alias Plasa Semanggi. Alasan jarak aja, biar bisa deket dari kedua belah pihak. Pingin sebenarnya ke W3, tapi kok ya lumayan jauh dan macet yach daerahnya.

Jumat, 31 Jul 09, 18.45 aku sampai ke TKK alias Tempat Kejadian Kopdar. Sempat bertanya kebeberapa orang mengenai letak warung kopi yang telah disepakati. Tapi beberapa kali pula aku mendapat gelengan kepala. Ya udah kontak aja ke Eka, menanyakan lokasinya, lah… dia juga tidak yakin. ”Kalo tidak salah di GF”. Nah lho..dia juga tidak yakin rupanya. Dan Eka juga menginformasikan kalo telat datang, karena ada kerjaan & macet. Ya udah, aku coba turun ke GF, dan muter muter disana. Mumpung masih ada waktu, dan sekaligus menikmati “indahnya” mall. Harap maklum yach, di tempatku sekarang hanya ada toserba he..he..he…. Sempat mampir juga ke toko buku, cari Anak Bajang Menggiring Angin buku favoritku. Seorang blogger sedang cari-cari buku itu juga, eh… barang kali ada di toko di Plangi ini, kan bisa aku belikan sekalian. Tapi setelah cek di daftar stock, ternyata kosong juga, alias sudah habis. Wah gak jadi deh beliin buku luar biasa itu untuk teman.

Jam menunjuk pukul 19.15 ketika aku menemukan warung kopi tujuan kami, dan segera mengambil tempat. Aku lihat tempat duduk yang ada lumayan banyak terisi. Aku memilih meja dengan empat tempat duduk. Untuk Aku, NanaHarmanto, Eka dan suaminya. Nah kalo A Decent Criminal jadi gabung, tinggal nambah kursi aja.

Sekitar pukul 19.45 belum ada tanda-tanda kedatangan para blogger itu, sampai kurang lebih jam 20.00 NanaHarmanto datang. Wuih.. ternyata dia baru aja kopdar dengan Krismariana. Kopdar berantai tampaknya. Setelah mengambil tempat, dia keluar sebentar untuk keperluan lain. Belum sampai Nana balik dari keperluannya, Eka udah datang bersama suami tercinta, Adrian. Tak lama setelah Nana balik ke TKK, muncul A Decent Criminal.

Suasana yang mulai terbangun semakin meriah dengan hadirnya A Decent Criminal. Memang itulah salah satu kelebihannya menurutku. Mampu membawa suasana ceria, dan mencairkan kebekuan. Cerita, sharing, dan tawa terus mengalir. Khas Kopdar. Apalagi ternyata Adrian pernah tinggal di Samarinda waktu kecil. Makin membuat terasa akrab saja. Hemmmm the beauty of kopdar blogging, minjem istilahnya om NH.

Tak terasa waktu sangat cepat bergulir. Rasanya belum cukup deh kopdarnya tapi kok toko-toko sekitar dah mulai tutup. Malam yang semakin larut dengan santunnya memaksa kami untuk berpisah.

Terima kasih Eka and Adrian, Decent Criminal, NanaHarmanto atas kopdar yang ceria. Smoga bisa kopdar lagi di lain kesempatan. Amien.

Foto-foto sbelum bubar kopdar

Foto-foto sbelum bubar kopdar

Keep in touch yach…

25 thoughts on “Kopdar Jakarta (lanjutan)

  1. Ralat:

    bukan “the beauty of kopdar, minjem istilahnya om NH.” Tapi “the beauty of Blogging” karena si om itu ngga mau kopdaran hihihi

    selalu menyenangkan bertemu teman-teman baru
    apalagi sebetulnya kita sudah cukup mengenalnya lewat blognya.memperluas wawasan dan teman. Bagi saya, saya ingin menjadi laba-laba yang memintal benang persahabatan menjadi sebuah jaringan yang besar.

    BTW nanti Bro juga bisa jadi Raja Kopdar loh hehhehe

    Semoga tahun depan kita bisa bertemu lagi ya Bro…

    EM

    • Yup mbak EM, makasih koreksinya..
      Bener banget “the beauty of blogging”, maklum nulisnya sambil terkantuk-kantuk di depan tipi he..he..

      wah udah mo balik jepang ya mBak EM, kayaknya baru kemarin deh ktemu..

      OK smoga masih ada kesempatan kopdar lagi…

  2. jadi, si Om itu gak suka kopdar ya? hmmm… sebuah tantangan nih. kayaknya kita musti bikin strategi buat menaklukan beliau, hehehe…😀

    it’s nice bro… kita kapan ya?😀

  3. Huahahaha …
    Decent criminal ikutan …
    Waw asik nih … nulis ndak sering tapi kopdar ikutan …
    emang dasar anak itu …

    But once again … as I always said …
    This is the beauty of blogging …

    • he..he… aku ngekek baca komentar om NH ttg decent criminal…
      tp aseek kok pak kopdar ama dia, bikin meriah suasana🙂

      @ kang decent ayo nulisss….

  4. nimbruuuunggg……
    jadi kapan lagi neh kopdar-nya?

    ngutip istilah Om NH…
    This is the beauty of blogging

    and I want to say,
    it’s absolutely more beautiful if Om NH joins us anytime at any kopdar…

    siapa setuju?? ngacung!!
    Bro….siapin turusnya doooonggg!!
    Afdhal..input segera!!
    Kang Decent…nulis lah!!

  5. mbak nana, opone sing diinput…
    bro, kapan2 kita kopdar bareng Om NH, ADecent yah
    hihihihi…tp jgn pake seragam, ntar dikira anak panti asuhan lagi🙂

  6. Yihaaaaaaaaaaaaaa
    udh ada postingannya rupanya !!
    maafkan.. maafkaaaaan baru sempat mampir (sambil membungkuk2 gaya orang Jepang hehehhe)

    Dapet gak siiiy bukunya jadinya?
    eh kalo ke Jakarta kita kopdar lagiii yuuuks
    bener deh, bisa dijulukin Raaj opdar tuh mau Bro😀

    • tuh kan… gak nyimak!!!

      he..he.. bukunya gak dapet euy… aku cari di makassar & balikpapan jg dah dak ada😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s