Need Your Input

Block Writer

Mungkin teman-teman beberapa hari ini berkunjung ke sini The Bro Neo dan hidangan yang tersaji itu-itu saja. Maaf. Sudah dua minggu ini saya memang sedang kehilangan mood untuk menulis. Kaki ini juga terasa berat untuk sekedar blog walking. Jadi sekali lagi maaf juga kalau saya jarang mengunjungi rumah rekan-rekan sekalian. Kalau pun saya sempat berkunjung paling ke rumah sebelah-sebelah saja, jarang sekali berjalan jauh untuk mempererat dan memperluas silaturahmi. Bahkan ada beberapa teman baru yang berkunjung ke sini pun tercuekkan belum sempat saya kunjungi balik. Oh… maafkan saya…

Hilangnya mood untuk menulis itu berawal dari meeting yang harus saya ikuti pada awal bulan Desember ini, selama satu minggu full, dari pagi sampai malam. Bahkan untuk mempersiapkan materi meeting hari berikutnya, saya bisa harus nglembur lagi sampai pagi. Tidur barang 1-2 jam sudah merupakan kemewahan. Meeting ini merupakan kelanjutan dari di BuLan yang pernah saya ceritakan di sini. (AGAINNNN…!!!!????)

Satu dua hari ini saya berusaha memaksakan diri untuk membuat tulisan. Tapi kok ya mentok, tidak jadi. Draft tulisan itu berhenti di tengah jalan, bahkan sudah terhenti walaupun baru 2-3 paragraf saja. Setelah itu… hilang lagi mood untuk menulis saya.

Apakah teman-teman pernah mengalami hal yang sama? Bagaimana mengatasinya?

Kalo boleh, sharing dong pengalaman sahabat blogger semua.

Parepare, Dec 09

12 thoughts on “Need Your Input

  1. Ini wajar Bro …
    Wajar sangat …
    Suatu kondisi dimana konsentrasi terpecah …
    Dan kita lelah secara fisik dan psikhis

    Untuk menyikapinya …
    Kalau saya jika mood lagi OK …
    Jika peristiwa yang bisa diangkat sedang banyak-banyakknya…
    Segera tulis sebanyak mungkin … simpan di Word
    Sehingga jika sindrom “mentok” menyerang …
    kita tidak kehabisan persediaan menulis …

    Sila kunjung ke sini …
    http://theordinarytrainer.wordpress.com/2009/06/03/nge-blog-cara-trainer/

  2. Trigger saja …
    Tentang Riset di HO
    Tentang Event-Sponsorship
    Tentang perasaan kamu banting stir dari riset –> event
    Tentang perasaan kamu banting stir dari HO – Area
    Tentang perasaan kamu banting stir dari Borneo ke Celebes …?
    Tentang Pinggiran kali Code ? (juga orang-orang dan “orang” yang ada disana ???)

    Banyak kan Bro sumbernya ?

  3. dicoba saja menulis apa saja yang lewat di pikiran pada selembar kertas. biasanya setelah coret-coret beberapa lama, ide tulisan mulai bermunculan dan mood menulis mulai muncul

  4. kalau saya
    semisal sudah menulis tapi terhenti setelah 2-3 paragraf, itu berarti emang ngga mood nulis itu. Jadi ditinggal jadi draft saja. Dan tulis baru yang ringan (kecuali ngga ada ide ya). Nanti suatu waktu liat draft itu lagi, biasanya sih tema dilanjutkan, dengan merubah paragraf atau judul, merubah kata pembuka. Tapi dengan begitu kita tahu bahwa dulu pernah mau menulis tentang itu.

    EM

  5. Kalau lagi nggak mood, ya tinggalkan saja Bro. Refreshing dengan baca buku, nonton film, nonton teve, dengerin musik, jalan-jalan, motret-motret, makan-makan, tidur nyenyak ….

    Penak to? Gampang to? Wareg to? (lho??!!)

  6. Semangat Bro..Jangan Mau kalah sama Om NH tuh yang satu hari sampe 2 postingan, jangan mau juga kalah sama The Afdhal tu yang akhirnya up date postingan juga setelah 2 minggu menghilang..BU..LAN memang menyita waktu..baca komik dulu ah, sambil nunggu up date postingan dari broneo..

    Salam
    Iwan

  7. hmmm.. tipsnya mungkin saat semangat bikin yang banyak tulisan2nya, sehingga saat kita lagi gak mood, tinggal posting.. kalo saran ini terlalu standar kunjungi aja blogku , siapa tahu dapat ilham hehehe.. promosi.

  8. biking tulisang banyak-banyak ji….
    pendek-pendek saja…
    simpang-simpang dulu di file….menabung tulisang to?
    eee…sudah begitu…semoga ide mangalir terus…
    *halah iki boso opo to?

  9. sebetulnya bukan kehilangan mood Bro, tapi sedang ada yang diprioritaskan. aku juga dalam dua minggu terakhir lagi naik banget grafik pekerjaan, sehingga ngeblog pun jadi sedikit terabaikan. jangan merasa bersalah gitu, santai saja. bukankah kita ngeblog untuk mendapatkan kebahagiaan, bukan untuk menyengsarakan…? iya tho?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s