Garuklah Punggungmu Sendiri

“Garuklah punggungmu sendiri”.

Kalimat di atas tidak bermakna kias, bukan slogan, bukan peribahasa ataupun kiasan, bukan pula tag line suatu product, apalagi judul buku, film, sinetron, drama  atau judul lagu. Sungguh kalimat itu tidak bermakna lain selain bahwa saya menyarankan Anda untuk menggaruk punggung Anda sendiri jika merasa gatal.

Saran untuk menggaruk punggung berasal dari pengalaman saya pribadi, berdasarkan apa yang pernah saya rasakan.    Jika Anda mempunyai pendapat tersendiri berdasarkan pengalaman diri Anda sendiri, ya silakan saja. Namanya juga hanya saran. Bisa diikuti, atau bisa juga dicuekin.

Mungkin Anda pernah merasakan (sangat) gatal pada punggung Anda, dan Anda tidak bisa menjangkaunya dengan tangan kosong, tanpa bantuan penggaruk punggung atau bantuan orang lain. Maklum sebagai orang bertubuh sedikit tambun, saya sering mengalami kesulitan menggaruk punggung sendiri. Dalam kondisi seperti itu saya menyarankan Anda untuk menggaruk sendiri dengan bantuan penggaruk punggung atau pun alat bantu lainnya. Jangan sekali-kali Anda minta tolong orang lain untuk menggaruknya.

Mengapa??

Karena hanya Anda lah yang tahu dengan tepat lokasi gatalnya, seberapa luas gatalnya, dan seberapa kuat Anda harus menekan serta seberapa lama Anda harus menggaruk. Jika garukan diumpamakan sebagai obat, maka hanya andalah yang tahu dosisnya secara tepat. So garuklah sendiri meskipun dengan menggunakan alat bantu.

Apa akibatnya jika Anda minta tolong orang lain untuk menggaruk??

Sangat besar kemungkinan tidak tetap sasaran dan dosisnya. Dan sebagai akibatnya justru rasa gatal itu akan menjalar dan meluas ke sekitar daerah yang terasa gatal sebelumnya. Yang tadinya hanya seiprit gatalnya bisa jadi meluas dan menjadi seoprot gatal di punggung Anda.

Anda pernah merasakan gatal di punggung dan kesulitan menggaruknya?? Saya sering…

 

Parepare, Apr 10

30 thoughts on “Garuklah Punggungmu Sendiri

  1. Gatal dipunggung ? SERING …
    Kesulitan menggaruk ? Oh tidak … itu perkara mudah bagi saya …
    hehehe

    Kalau toh Gatalnya terdapat di bagian yang sulit dijangkau …

    Saya akan mepet ke ujung daun pintu / list plang pintu / atau kusen pintu / atau meja / atau lemari … apa saja yang mempunyai ujung bersudut … lalu tinggal gesek-gesekkan saja punggungku kesana … aaahhhhh niqmat tenan iku …

    Salam saya Bro
    Kemane Aje ?

  2. kalau gatal masih bisa sendiri
    tapi kalau tempel koyok ngga bisa sendiri
    mesti minta bantuan tuh hehehehe

    (kalau di film film, cewe juga ngga bisa pasang ristluiting sendiri tuh. lebih seneng kalau ada yang pasangin. Aku? beruntung aku masih pernah sekali dipasangin RIKU hahaha)

    EM

  3. menyelesaikan masalah sendiri memang lebih baik, daripada meminta orang lain yang menyelesaikannya. karena hanya kita yang tahu persis duduk perkaranya. kalau orang lain, hanya memahami sebatas yang tampak olehnya, selebihnya tidak…

    bagus sekali metafora bro inih…🙂

    • wah Uda.. jujur aku tidak bermaksud utk bermetafora dg postingan ini… tapi kalo uda bisa menangkap hal lain.. ya syukurlah uda…

      emang Uda ini selalu bisa melihat yg tersembunyi he..he..he..

  4. hahaha. lucu mas. kalo saya, sedari dulu, gak pernah tuh minta garukin orang laen kalo ada sesatu yang gatel. ga tau dech nanti kalo udah punya istri. ceritanya mungkin akan berbeda. wkwkwkwkwkwk😆

  5. Saya masih mikir2, ini tulisan kiasan atau sebenarnya.
    Istilah garuk punggung sendiri kalau gatal, kan seperti istilah sakit demam diolesi obat panu…hehehe…
    Dan gemes, pengin nggaruk…tapi nggak tahu mana yang harus diperbaiki..karena rasanya udah makin dekat..ehh meleset lagi…

    Jika sebenarnya, ada lho dijual di supermarket, alat untuk garuk punggung ini….dan nyaman rasanya, terutama jika kita lagi sendirian.

    • benar sekali bu Enny, kalo gatal gitu, perasaan kita sdh tepat menggaruk, tp begitu di garuk, perasaan rasa kok sedikit meleset ya.. kalo kita “kejar” eh rasanya geser lagi.. demikian terus, sehingga “mremen” kemana mana rasa gatalnya..

      yup, sekarang banyak dijual alat untuk menggaruk punggung, nyaman sekali rasanya menggunakan itu🙂

      btw tulisan ini nyata lho bu.. bukan kiasan

  6. *coba menggapai seluruh sudut punggung … oh, masih bisa kok …😉 *

    Kalau pakai alat bantu garuk, jangan salah ambil garpu ya Bro … (huwaaa …😦 😦 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s