The Best of Champion

Salah satu hobiku sejak kecil adalah fotografi, sebagaimana pernah aku singgung di sini. Hobi foto tersebut selama ini hanyalah menjadi hobi, dan hasilnya baik bagus maupun jelek hanya tersimpan di lemari, atau hardisk.

Lain halnya dengan kakakku yang bekerja dengan hobinya, pernah menulis di rubrik fotografi di Kompas, dan pernah juga ikut beberapa lomba foto.

Berbicara mengenai lomba foto, beberapa waktu yang lalu perkumpulan fotografi di kantorku mengadakan lomba foto. Aku memberanikan diri ikut dalam lomba tersebut, itupun pengirimannya last minutes. (He..he.he.. alasannya sih sibuk).

Sebenarnya klub fotografi di kantorku sudah beberapa kali mengadakan lomba foto, namun baru sekarang aku ikut. Hal ini karena aku tidak mempunyai koleksi foto yang sesuai dengan tema yang diangkat. Mau hunting tidak sempat. Jadi dengan “terpaksa” aku tidak ikut lomba-lomba sebelumnya.

Nah kebetulan lomba terakhir kemarin aku mempunyai stock foto yang lumayan sesuai tema.

Setelah pengumuman, puji Tuhan, salah satu fotoku masuk dalam daftar pemenang. Juara III category pocket camera. Ini fotonya (foto ini pernah aku muat juga saat berkisah tentang Toraja):

Tedong bonga dan gembala

Setelah beberapa saat ditunggu, akhirnya datang juga hadiah yang dijanjikan. Sebuah pocket camera, dan dilengkapi sebuah buku yang sangat menarik “The Best of CHAMPION”.

Ini adalah buku motivasi, yang menjadikannya istemawa adalah gambar-gambar yang ada di dalamnya. Sungguh foto-foto yang luar biasa. Foto yang bukan saja sebagai “tempelan” motivasi-motivasi yang ada di buku tersebut, namun sungguh foto-foto yang benar-benar berpadu dan menyatu dengan motivasi-motivasi yang ada di dalamnya.

Aku sendiri jadi bingung, ini buku motivasi, ato buku fotografi ya? Saking menyatunya foto dan motivasi dalam buku tersebut. Foto-foto dalam buku tersebut adalah karya fotografer handal Effendi Suryajaya dan Angela Muliani Hartojo. Sungguh hadiah yang sangat berkesan.

Hadiah itu... pocket camera dan buku motivasi

 

Terima kasih untuk hadiahnya ya temen-temen club fotografi🙂

By the way, kalo menurut Om NH ini termasuk narsis yang eleikhan gak ya?? Heeheheh

Parepare, Mei 2011

22 thoughts on “The Best of Champion

  1. keren euy menang lomba😀 *komat komit biar nular*
    fotonya emang keren sih, panteslah menang.

    pasti tambah semangat yaaaa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s