Tali Asih

Kembali hadir setelah sekian lama hiatus di dunia per-blog-an. Bukan maksud hati untuk mengundurkan diri, namun saya harus serangkaian perjalanan dengan setumpuk pekerjaan sehingga the broneo ini sedikit terbengkalai.

Beberapa waktu lalu, tepatnya 31 Oktober, kantor saya mengadakan meeting tahunan di Bali. Biasa, briefing menghadapi 2013. Semua peserta diharapkan bisa hadir di Bali pada hari minggu siang, karena serangkaian meeting tersebut diawali dengan team building pada hari minggu sore.

Nasib bagi saya, yang bertugas di kota tanpa bandara, perjalanan dimulai sehari sebelumnya. Pada hari sabtu saya menuju kota yang mempunyai jadwal penerbangan ke Bali pagi hari, agar bisa mengikuti team building sore harinya.

Setelah sekian hari mendengarkan briefing, dan diselingi beberapa games menarik, akhirnya meeting di Bali selesai. Namun itu bukan berarti perjalanan telah selesai. Saya masih harus terbang ke Balikpapan untuk beberapa urusan Pribadi di sana.Ternyata oh ternyata tidak ada flight langsung Bali-Balikpapan. Dan jadwal penerbangan yang connect dan sesuai dengan jam akhir meeting (jam 13.00) hanya ada Bali-Jakarta-Balikpapan. Singkat cerita, urusan di Balikpapan (setengah) selesai.  Setelah selesai urusan di Balikpapan, kembali lanjut dengan acara lain, di Jakarta.

 

Setelah lebih dari seminggu meninggalkan kantor, dan agak kurang tidur beberapa hari, saya kembali ke kantor. Ada beberapa kiriman paket di meja kerja. Kebanyakan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan pekerjaan. Namun ada 2 buah yang bentuknya agak berbeda. Dan setelah saya buka ternyata ….. tarrraaa….. deng dennnggggg: TALI ASIH dari Pakdhe Cholik, hasil dari keikutsertaanku dalam lomba tulisan dengan judul: Cara Mencegah dan Menanggulangi Tawuran.

Tali asih: Totto-Chan’s Children & Termos Weston

Kiriman tersebut bukanlah hadiah, bukan reward, bukan pula bingkisan. Ini ada tali asih. Ya tali asih. Aku suka banget dengan sebutan tali asih ini. Lebih dari sekedar bingkisan biasa, namun ini adalah wujud perhatian, sapaan dan kehangatan pertemanan. Sungguh kehormatan bagi saya untuk menerima tali asih dari Pakdhe Cholik, blogger senior yang staminanya dalam dunia blogging tidak diragukan lagi, terbukti dari sekian banyak blog yang diampu, jauh berbeda dengan saya yang angin-anginan menulis di blog meskipun hanya punya satu blog.

Tali asih kali ini berupa buku dengan judul Totto-Chan’s Children, dan sebuah termos eksklusif Weston. Nama Totto-Chan’s sudah mulai saya dengar waktu masih kuliah. Seorang teman merekomendasikan untuk membacanya. Namun waktu itu, karena keuangan masih sangat terbatas, buku-buku Totto-Chan belum terbeli. Setelah sekian lama terkubur, akhirnya mendapatkan tali asih Totto-Chan’s Children. Terima kasih Pakdhe, semoga buku ini bisa memicu perburuan buku-buku yang semasa kuliah hanya saya bayangkan saja.

Bersama tulisan singkat ini, saya ucapakan terima kasih kepada Pakdhe Cholik sebagai penggagas lomba, Uda Vison sebagai juri, dan para sponsor yang membuat acara ini semakin meriah. Matur nuwun…

Tasikmalaya, 15 Nov 2012

4 thoughts on “Tali Asih

  1. Sorry Bro, bukannya aku tak tertarik pada ceritamu.. tapi itu JUARA VII dan kamu dapat hadiah? Niat tenan si Pakde hahahaha…

    Eh tapi kamu ke kota ber bandara itu di Jogja apa Jakarta? Aku tebak kamu pilih Jogja ya?!

Leave a Reply

