I’m Back

Desember 2016, tepatnya tanggal 19, terakhir kali aku mengupdate blog ini. Sudah tiga tahun lebih. Saatnya kembali [mencoba untuk] aktif. Meskipun update terakhir Desember 2016, sebenarnya blog ini sudah cukup lama pingsan, hidup segan mati tak mau. Desember 2016 hanya ada 2 tulisan, sebelum itu hanya ada 2 tulisan pada pertengahan tahun 2014, bulan Mei dan Juni. Sebelum 2 tulisan tersebut, update kulakukan pada Jan 2013. Boleh dibilang Jan 2013 adalah periode terakhir aku cukup rajin mengupdate blog ini. Seingatku setelah pindah kantor ke Jakarta lagi pada bulan Maret 2013, boleh dibilang aku mulai jarang memperbaharui blog ini.

Trigger untuk merawat lagi blog yang sudah sekian lama aku tinggalkan berawal dari comments ketika Pak royhekekire.com mengumumkan blog barunya di Facebook. Sungguh aku merasa malu, dengan alasan klasik tidak punya waktu lah… sibuk lah… dan sederet alasan lain.
Aku tahu benar Pak Roy jauh lebih sibuk dari pada aku dengan tanggung jawab yang jauh lebih besar pula. Beliau saja bisa cukup aktif mengupdate blognya, masa aku tidak bisa. Sebenarnya keinginan untuk mengupdate lagi telah cukup lama muncul, namun aku selalu menyerah pada alasan-alasan klasik di atas.

Semoga aku bisa cukup konsisten untuk mengupdate blog ini, dan mencoba tips dari superblogger.id agar minimal memposting 2 tulisan per minggu.

Salam

Yogyakarta, 5 Januari 2019

One thought on “I’m Back

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s