Tali Asih

Kembali hadir setelah sekian lama hiatus di dunia per-blog-an. Bukan maksud hati untuk mengundurkan diri, namun saya harus serangkaian perjalanan dengan setumpuk pekerjaan sehingga the broneo ini sedikit terbengkalai.

Beberapa waktu lalu, tepatnya 31 Oktober, kantor saya mengadakan meeting tahunan di Bali. Biasa, briefing menghadapi 2013. Semua peserta diharapkan bisa hadir di Bali pada hari minggu siang, karena serangkaian meeting tersebut diawali dengan team building pada hari minggu sore.

Nasib bagi saya, yang bertugas di kota tanpa bandara, perjalanan dimulai sehari sebelumnya. Pada hari sabtu saya menuju kota yang mempunyai jadwal penerbangan ke Bali pagi hari, agar bisa mengikuti team building sore harinya.

Setelah sekian hari mendengarkan briefing, dan diselingi beberapa games menarik, akhirnya meeting di Bali selesai. Namun itu bukan berarti perjalanan telah selesai. Saya masih harus terbang ke Balikpapan untuk beberapa urusan Pribadi di sana.Ternyata oh ternyata tidak ada flight langsung Bali-Balikpapan. Dan jadwal penerbangan yang connect dan sesuai dengan jam akhir meeting (jam 13.00) hanya ada Bali-Jakarta-Balikpapan. Singkat cerita, urusan di Balikpapan (setengah) selesai.  Setelah selesai urusan di Balikpapan, kembali lanjut dengan acara lain, di Jakarta.

  Continue reading

Advertisements

Kembali hadir

Tak terasa sudah hampir sembilan bulan blog ini tidak ter-update.

Dalam sembilan bulan ini saya telah pindah lokasi, dari Parepare di Sulawesi Selatan ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Biasa… pindah lokasi kerja.

Sampai jumpa lagi Parepare, Palopo, Mamuju dan yang paling berkesan Toraja. Banyak pengalaman yang saya terima, banyak suka dan duka. Terima kasih teman-teman di Sulawesi Selatan. Sungguh perjumpaan dengan kalian semakin mendewasakanku.

Sekarang tantangan baru di Tasikmalaya… semoga aku semakin tumbuh dan berkembang di sini.

Setelah sekian lama, blog ini terbengkalai, sekarang saatnya aktif lagi. Semoga semangatku terus berkobar, serta rajin BW ke tempat temen2 temen semua. Kalo ingat betapa semangat menulisku turun naik, jadi malu sama blogger-blogger senior…

Teman-teman.. I’m Back!!

Tasikamalaya, 12 juli 2012

Fiksi Mini

Posesif

 

“Maaf, aku terlalu mencintaimu, tak mampu aku melihatmu bersanding dengan orang lain!”

Sejumput kembang pertama tertabur dari genggamannya.

 

Fiksi mini…

Pertama kali melihat di blognya Om Trainer. Ternyata Om Trainer sedang mengikuti kontes fiksi mini yang diakan oleh WI3NDA.

Tertantang juga aku untuk membuat tulisan bentuk ini.

Kelihatannya simple, tapi ternyata tidak mudah juga. Perlu beberapa kali edit-an supaya bisa memenuhi kaidah-kaidah fiksi mini.

So, Wi3nd dan Nda… berikut partisipasi saya…

*sejujurnya bukan sekedar tantangan baru, tapi juga sekaligus merupakan jalan keluar dari kebuntuan menulis yang aku alami akhir-akhir ini*

Yiiippppiiiii…..

Parepare, May 2010

Ngakak of the month

Setelah sempat sedikit mengurangi aktivitas di dunia maya, terutama blog walking, karena aktivitas njajah deso milang kori, akhirnya mulai minggu kemarin saya sudah sempat jalan-jalan lagi mengunjungi beberapa sahabat, walau kadang numpang lewat saja, tanpa meninggalkan comments.

Setelah berjalan beberapa saat, sampailah saya di Mystorius, salah satu blog yang saya kagumi, sebagaimana pernah saya ceritakan disini. Setelah senyum senyum membaca “komik” yang ada, saya bisa ngakak guling-guling koprol gak karuan melihat hasil jawaban salah satu pertanyaan yang ada di blog itu. Bener-bener bikin saya mules, terpingkal, sampai berderai air mata. Jauh lebih bikin ngakak daripada gontok-gontokan di Senayan sana.

Pertanyaan nya adalah sebagai berikut:

Hidup adalah pilihan, terkadang pilihan hidup sangat sulit dan tanpa petunjuk apapun..

Berikut ini ada pilihan, pilih angka 1, 2 atau 3. Tujuan utama anda adalah ke Rumah, namun 2 tujuan lain tidak lah mengenakkan yaitu Buaya dan Ikan Hiu. Mana yang anda pilih? 1, 2 atau 3.. Beranikah anda memilih??? Siapa yang bisa sampai Rumah? Silahkan….

 

 

 

Dua orang sahabat saya, Uda Vizon, dan The Afdhal, memberanikan diri menjawab tantangan diatas, dan hasilnya yang sukses membuat saya ngakak, dapat di lihat langsung di sini.

Benar-benar kocak dan orisinil!!!

BUY, salut gue sama loe!!! Thanks sudah bikin gue ngakak gak karuan!!

Ternate, Maret 2010

nJajah Desa Milang Kori

*tulisan langsung, tanpa konsep babar blas*

Njajah desa, milang kori ungkapan dalam bahasa Jawa, yang terjemahan bebasnya ‘menjelajah desa, menghitung pintu’. Ungkapan ini berarti kurang lebih “melakukan perjalanan, berkelana, menyusuri jalanan, dari desa ke desa, berusaha mengenal dan belajar dari kondisi yang dijumpai dalam perjalanan, walaupun harus berkunjung dari satu pintu ke pintu yang lain”

Saat ini saya sedang dalam proses ‘nJajah Desa Milang Outlet’  dan setelah ‘nJajah Desa Milang Outlet’ ini, agenda saya disambung dengan beberapa meeting. Oleh karena itu mohon maaf jika rumah saya sedikit tidak update dan belum saya belum bisa menerima kunjungan teman-teman semua dengan pantas. Mohon maaf juga jika belum bisa berkunjung balik ke tempat teman-teman semua.

Mudah setelah ini saya dapat kembali ‘nJajah Dunia Maya, Milang Blog’ lagi

Makassar, Feb 2010

Proklamasi Sepasang Blogger yang Terkuak Rahasianya

Beberapa hari lalu saya pulang kampung ke Jogja. Dalam kesempatan itu saya sempat menjadwalkan diri untuk kopdar dengan Uda Vizon & Uni Icha, Ibu Tutinonka, Krismariana & Oni, dan tentu saja Nana Harmanto. Dalam kesempatan itu Ibu Tuti dan Uda Vizon, menodong kami, Bro Neo dan Nana Harmanto untuk menguak dan memproklamasikan hubungan kami.

Maka hari ini, 31 Desember 2009, tepat pada hari ulang tahun pernikahan kami, saya Bro Neo menyatakan pada seluruh jagad dunia maya, bahwa Nana Harmanto adalah istri saya. Atas berkat rahmat Yang Mahakuasa dan didorongkan keingingan luhur, kami telah menjadi suami-istri selama 4 tahun. Usia yang masih sangat muda. Masih banyak yang harus kami pelajari, masih panjang jalan yang harus kami tapaki.

Selama ini kami bukan bermaksud untuk merahasiakan hubungan kami, namun kami hanya ingin agar relasi dengan semua teman-teman dunia maya tidak terganggu oleh status kami. Agar kami bisa lebih akrab sebagai teman dengan comment dan candaan. Demikian juga teman-teman, bisa memberikan comment dengan bebas tanpa harus “menjaga” perasaan sang suami atau istri. Dan kami pun berharap agar terbongkarnya (halah… apa ini.. kok sajak rahasia & penting banget!!) status kami, tidak merubah relasi kami dengan teman-teman semua. Kami menikah di dunia nyata kok. He.he..he…

Continue reading

Mystorious: Another Way to Share a Story

Apa yang menjadi ciri tulisan blog Anda? Kalimat panjang yang terjalin dengan indah, atau kalimat-kalimat singkat namun menggigit, atau mungkin juga bahasa tutur yang ditulis. Mungkin juga Anda senang mengungkapkan perasaan dengan puisi. Semua sah-sah saja, dan menjadi ciri masing-masing blogger.

Memang sangat beragam cara masing-masing blogger dalam men-sharing-kan pengalaman, pemikiran, gagasan, ide, atau just cerita.

Salah cara yang menurutku sangat menarik adalah dengan membuat “komik” pendek seperti dilakukan oleh salah satu sahabat di sini.

Cerita-cerita lucu yang mungkin akan sulit dilukiskan dengan kata-kata, dapat mengalir dengan enak dan dapat dipahami maksudnya dengan jelas. Suasana “gerrr” nya juga lebih mengena menurutku.

Pemilihan nama blog-nya juga sangat cerdas menurutku. Mystorious. Ini bukan informasi resmi dari pemilik blog, hanya penangkapanku saja.

Mystorious terbaca olehku sebagai My Stories of Us. Memang seharusnya kata “of” lebih tepat menggunakan “about” tapi biarlah salah-salah dikit, lha wong agak plesetan je.. he..he..

Selain My Stories of US, tentu Mysterious memuat juga “misteri”, yaitu pembaca diajak untuk menebak bagaimana kelanjutan cerita sebuah “komik”. Contohnya bisa dilihat di sini.

Inovasi lain dari Mystorius, adalah adanya ajakan kepada pembacanya untuk sharing cerita bergaya komik disitu. Kita tinggal menceritakan saja jalan cerita kita, nanti si empunya blog akan membuatkan ilustrasinya. Cukup simple namun menantang.

Bermodal nekat dan topeng di wajah, saya beranikan diri untuk mengirim pengalaman saya sewaktu SMA dulu. Maka dengan sukses, saya telah  “mempermalukan diri” di sini. Oh ya.. kalo sdh baca dilarang keras untuk menanyakan kelanjutan ceritanya. He..he..he.. Tapi kalo mau nyela boleh kok…

Anda berani menerima tantangan untuk sharing pengalaman di Mystorious???

Thank You BudiUY!!!

Parepare, Des 09.