Kopdar Jakarta

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya 1 Juli 2009, aku mendapat email dari Om Trainer. Training di Jakarta, 28 – 30 Juli 2009. Book your agenda!! Cihuuy….!! It means bisa sejenak merasakan kota metropolitan, and coba-coba buat janji untuk kopdar dengan beberapa blogger. Kebetulan juga mBak EM sedang libur musim panas juga di Jakarta. Klop deh.

Setelah sempat berkomuninasi dengan channel-channel yang ada, mulai dari sms, call langsung sampai facebook, akhirnya tibalah saat yang dijanjikan. Ketemuan di sebuah mall yang terletak di pengkolan arah Gelora Bung Karno dari arah Sudirman. Janjian di Resto Jepang yg ada di lantai lima. Krismariana, Oni Suryaman, dan NanaHarmanto telah tiba di TKP. Namun apa hendak dikata, ternyata sedang renovasi bin tutup. Tapi karena memang itu lokasi janjian, ya udah mereka menunggu aja di situ, daripada ntar cari-carian. Tak lama kemudian Mbak EM datang bersama dua pangeran kecilnya Riku dan Kai.

Ketika aku tiba di mall yang dimaksud, ternyata mereka semua telah bergerak menuju target selanjutnya. Segera aku menyusul mereka menuju target berikutnya. Sebuah resto Jepang lain di lantai dua. Setelah mengambil posisi nyaman, segera saja kami memilih menu. Nah.. kalo masalah menu, kita pasrahkan saja sama ahlinya. Mbak EM tentu saja. Ehm…. jadilah kami penikmat masakan Jepang. Ada sushi, unagi, dan aneka makan yang lain. Please, don’t ask me the taste. I’m not good taste-meter. He..he.. All I know is delicious and very delicious he.he..he..

Oh ya, sebelum menikmati masakan, aku sempat mendapat oleh oleh istimewa dari Mbak EM. Cihuyyyy….terima kasih Mbak!! Dari sekian banyak buah tangan dari Jepang, ada satu yang sangat istimewa. A Bible in Japanesse language. Japanesse letter tentu saja. Yeah… tambah satu lagi koleksiku. Makasiiiihhhhh Mbak EM. Untuk diketahui saja, salah satu koleksiku saat ini adalah Bible dalam berbagai bahasa. Namun harap dicatat baik-baik ya… koleksi Bible, bukan membacanya he.he..he..

Bible

Setelah selesai makan malam, kami melanjutkan untuk nongkrong sejenak di counter coffee dan ice cream. Emang pilihan Mbak EM gak pernah salah. Ice cream-nya bener-benar yummy. Sayang aku sedang dalam terapi, dan harus mengurangi minuman dan makanan dingin. Kalo tidak… hemmm bisa nambah terus ice cream-nya. Sharing, canda, dan tawa yang telah mengalir di resto Jepang, berlanjut lagi di tempat ini.

Saking asyiknya sampai lupa waktu. Malam semakin larut, dan Kai-pun tampak semakin ngantuk. Toko-toko yang ada juga mulai tutup. Hmmm pertanda waktu kami untuk kopdar telah menuju akhir. Yah… kok cepet banget ya?

Waktu kopdar memang singkat, tapi aku berharap pertemanan ini dapat berlangsung terus.

Berikut beberapa gambar yang sempat terekam, maaf gak terlalu bagus karena hanya pakai HP:

Kopdar Gabungan

Terimakasih buat Imelda Emma Veronica Coutrier, Krimariana Widyaningsih, Oni Suryaman dan NanaHarmanto atas kopdar yang sangat berkesan. Maklum ini kopdar pertama ku he..he..he… Special thanks untuk Riku dan Kai yang telah sudi ”berbagi waktu” dan tidak rewel sehingga kami bisa kopdar dengan Mbak EM. Bener-bener gentleboys deh kalian…

(bersambung ke kopdar berikutnya)

32 thoughts on “Kopdar Jakarta

  1. Acara kopdar itu selalu aku sukai lho mas… bukan apa2.. ada suasana yg beda ketika akhirnya bertemu nyata dgn seseorang yg selama ini kita kenal melalui tulisan.

    Ditunggu sambungannya😉

    • bener, ada ketegangan tersendiri sebelum bertemu. kira-kira kayak apa ya si blogger ini, blogger itu… stelah ketemu… oh.. ternyata aseek juga neh… ada yg senada dengan tulisannya, tapi ada juga yg agak beda antara sosok di dunia nyata dan dunia wadag he..he..he…

      tunggu aja sambungannya, sabar yach🙂

  2. Saya juga berterimakasih atas kopdarnya. Juga oleh-oleh dan “Bukan Pasar Malam” yang saya cari-cari.

    Maaf atas keteledoran tidak mereserve tempat sebelumnya, sehingga harus pindah tempat. (Dan esok harinya kejadian lagi loh….nyebelin!)

    EM

    • sama-sama mbak EM
      kalo cuman pindah sgitu aja gak papa kale…. justru aseek bisa lihat2 skalian, lha wong aku blm pernah masuk situ je… (*udik banget yach??*)

  3. hahahah, mbak Imelllllllll…
    kok ya sama yaaaa

    jadi waktu kopdaran sama aku dan Eka plus Puak juga gituh bang! kita udah PD mau kopdaran di icecream Gelato bar. Alamatnya di website masih di Arcadia…

    Untungnya mbak Imel udah sampe sana duluan, dan dia ngasih tau kita kalo tempatnya udah pindah di sency ..kekekekek

    Kopdaran berikutnya aku di ajak donng😉

  4. hihi..keduluan deh posting kopdar……
    yo wes, ntar aku cerita yang belum diceritakan deeeh….tunggu aja!

  5. Pingback: Kopdar Berbonus Plus « sejutakatanana

  6. hihi, aku malah belum nulis apa2 soal kopdar kemarin itu. tapi emang makanan jepang kemarin enak ya. aku sih sama kaya sampeyan, taunya enak dan enak banget hahaha!

    • Hemmm…. stuju… enak n enak banget… at least ucapan bentuk ucapan syukur dari aku karena boleh mencicip suatu masakan🙂

  7. Pingback: Twilight Express » Blog Archive » Pertemuan-pertemuan

  8. Hehehehe …
    Coba kalo nama kamu ndak aku masukin di batch pertama …
    nggak bisa ketemuan deh …

    Eniwei …
    This is the beauty of blogging …

    BTW
    Koleksi Bible … (that’s a good start)

    Salam saya

    • he.he… emang request k assistennya om bukan? aslinya batch 3 lho… tp krn ada kerjaan di tanggal tsb, “terpaksa dengan senang hati” minta maju batchnya he..he..he..

      bener om… the beuty of blogging

      wah bible-nya baru sebatas koleksi, krn beberapa emang gak bisa aku baca babar blas, contohnya ya oleh oleh special dari mbak EM itu.. yg bisa aku baca ya cuma yg aku foto diatas he..he.. krn bhs inggris🙂
      smoga dari koleksi bisa menjadi meresapi dan menjalankan… amien🙂

  9. Pingback: Kopdar Jakarta (lanjutan) « the broneo

Leave a Reply

